Evaluasi 2006 dan perencanaan 2007 SPPQT

April 21, 2007 at 5:51 pm Tinggalkan komentar

Evaluasi akhir tahun 2007 dan penyusunan workplan SPPQT 2007

Para pegiat dan seluruh perwakilan dari anggota SPPQT tumpah ruah di gedung sinode Salatiga. mereka datang di tempat itu selama lima hari untuk mengikuti evaluasi akhir tahun 2006 dan penyusunan program kerja tahun 2007. tentu saja acara ini menjadi moment penting di penghujung tahun 2006, mengingat mereka harus mengevaluasi kinerja organisasi mereka selama 1 tahun dan membuat rencana untuk satu tahun yang akan datang.

Acara ini di dahului dengan agenda penyampaian perkembangan pengorganisasian dari seluruh kabupaten. penyampaian perkembangan ini memakan waktu cukup lama mengingat banyaknya kegiatan yang harus di sampaikan. penyampaian laporan ini tidak bisa di ringkas mengingat semua pihak merasa berkepentingan untuk mendengarkan dan mengetahuinya.

Di bagian lain staff kesekretariatan juga menyampaikan laporan perkembangan pekerjaan dan capaian selama 1 tahuan terakhir. bagian ini menjadi penting karena sekretariat menjadi titik berangkat dari kegiatan-kegiatan keorganisasian SPPQT.

Setelah itu diadakan diskusi kelompok untuk menyusun rumusan persoalan dari masing-masing kabupaten. tiap kabupaten di hadiri oleh perwakilan anggota SPPQT dari kabupaten tersebut. sekedar informasi anggota SPPQT tersebar di kota salatiga, kab. semarang, kendal, batang, temanggung, wonosobo, magelang, boyolali,sragen dan purwodadi.
acara di luar forum resmi tidak kalah serunya. para pegiat saling bertemu dan berbagi cerita di sela-sela acara yang lumayan padat. mereka dengan bersemangat menceritakan perkembangan di daerah masing-masing lengkap dengan kendala yang mereka hadapi.

Di samping itu ketika mereka berkumpul terjadilah forum ngudo roso mengenai persoalan yang menjadi kendala dalam melakukan kerja-kerja pengorganisasian. persoalan itu mulai persoalan organisasi yang belum selesai sampai soal pandangan masyarakat yang masih menganggap organisasi tani tidak penting, dan bahkan dianggap melawan pemerintah. juga kadang ditemui perangkat desa yang tidak mau bekerja sama dalam memberdayakan masyarakat.
dalam acara tersebut anggota SPPQT yang baru mulai mengenal dan belajar mengenai seluk beluk qaryah thayyibah. mereka belajar mengenai semangat, landasan pemikiran dan filosofi qaryah thayyibah. sedangkan bagi anggota lama keberadaan anggota baru menjadi penambah semangat mengingat perjuangan petani selama ini masih terasa berat karena petani yang terorganisisr masih relatif sedikit.

Iklan

Entry filed under: Uncategorized.

Kondisi Organisasi SPPQT 2007 Satu lagi SMU Alternatif lahir di Qaryah Thayyibah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Sekretariat:

Jln Ja'far Shodiq 36 Kalibening Tingkir Kota Salatiga. Phone (0298) 311438.
April 2007
S S R K J S M
    Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

%d blogger menyukai ini: