SPPQT Mau Punya Gawe Besar

Januari 27, 2008 at 2:03 pm Tinggalkan komentar

Tahun 2008 merupakan tahun penting bagi Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah. Di tahun ini terdapat agenda penting untuk dikerjakan yaitu Rapat Umum Anggota Serikat (RUAS). Hal ini menyusul berakhirnya periode jabatan Ruth MS sebagai Ketua Pelaksana Serikat dan Bahruddin selaku Dewan Pimpinan Petani. Menurut Rencana RUAS akan digelar pada akhir bulan Februari sampai awal Maret 2008.
Berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari penyiapan kader pemimpin petani, penyiapan draft amandemen untuk anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, pendataan kembali anggota, dan kerja-kerja lainnya.

Periode kepengurusan Bahruddin dan Ruth MS telah berjalan selama 4 tahun terhitung sejak Februari 2008. Selama itu banyak terjadi perkembangan cukup banyak mulai persebaran anggota SPPQT, berkembangnya kualitas keorganisasian SPPQT, Paguyuban dan kelompok, berkembangnya lembaga pendidikan alternatif, dan jaringan yang semakin luas. Dalam RUAS ini nanti Bahruddin dan Ruth MS akan memberikan gambaran terakhir SPPQT melalui laporan pertanggung jawaban mereka selama 4 tahun memegang jabatannya.

Dalam RUAS ini diharapkan seluruh elemen SPPQT berpikir, merenung dan menyimak bersama perkembangan di ranah anggota dari wilayah masing-masing. Dalam RUAS diagendakan untuk meninjau kembali dari organisasi Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah mulai dari susunan organisasi, kepengurusan, posisioning dari berbagai badan dan lembaga otonom dan sebagainya. Peninjauan kembali ini dirasa penting mengingat dinamika yang terus berkembang di ranah paguyuban dan kelompok berhadapan dengan perkembangan persoalan di lingkungan mereka baik soal politik, ekonomi dan budaya.

RUAS akan diikuti oleh seluruh anggota SPPQT yaitu paguyuban-paguyuban petani yang saat ini tersebar di 10 daerah tingkat dua di Jawa Tengah. Saat ini sebaran anggota SPPQT terbanyak terdapat di Kabupaten Semarang menyusul kemudian Boyolali dan Magelang. Jumlah Anggota SPPQT juga terus mengalami penambahan dari tahun ke tahun. Tingkat perkembangan anggota juga sangat beragam dipengaruhi oleh banyak faktor. Diantaranya adalah waktu, kondisi setempat, intensitas mereka bersentuhan dengan anggota lain dan lainnya.

Dalam RUAS ini nantinya Anggota SPPQT akan meninjau kembali bentuk kepengurusan dan Organisasi SPPQT, meninjau kembali Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, memilih Dewan Pimpinan Petani baru dan sebagainya. Sehingga diakhir RUAS ini rencanannya SPPQT memiliki bentuk organisasi dan kepengurusan, AD ART, susunan koordinasi dan konsolidasi, rencana jangka panjang, dan  yang lebih penting adalah visi dan misi yang lebih sesuai dengan kebutuhan anggota.

Iklan

Entry filed under: Uncategorized.

Sewindu Qaryah Thayyibah SPPQT Pindahan kantor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Sekretariat:

Jln Ja'far Shodiq 36 Kalibening Tingkir Kota Salatiga. Phone (0298) 311438.
Januari 2008
S S R K J S M
« Agu   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

%d blogger menyukai ini: